Jaring Kaliresi Weblog

July 7, 2008

Benarkah ada SUTET/SUTT di KR ?

Filed under: Uncategorized — jaringkaliresi @ 7:03 am
Tags:

Pertanyaan ini muncul dari anggota milist rusunami_kalibata@yahoogroups.com bebarapa waktu lalu. Akhirnya saya mencoba untuk mencari tahu hal ini dengan mengelilingi lokasi Kalibata Resicences/KR 24 Juni 2008 pagi.

 

Sengaja saya mulai dari belakang yaitu Jalan Rawajati tapat di depan Masjid Ar Rahman yaitu menara paling Timur, kemudian menyusuri jalan ke arah utara dan mengambil gambar tepat di pagar KR sisi Timur bagian Selatan  kira – kira. 200 meter dari jalur kabel SUTET/SUTT.  Kemudian saya naik ke atas jembatan layang kalibata (gak pake tali lho naiknya).  Dari sisi Timur bagian Utara saya berdiri di atas Rel Kereta Api tepatnya di atas Jembatan Layang Kalibata, mengambil beberapa gambar dengan fokus aliran SUTET / Saluran Udara Tegangan Eksta Tinggi atau SUTT / Saluran Udara Tegangan Tinggi yang membentang dari Timur ke Barat di belakang KR. Lanjut ke pagar Barat KR yang bersebelahan dengan Taman Makam Pahlawan/TMP Kalibata yang ternyata ada jalan  tembus antara pagar KR sisi Barat dengan pagar TMP sisi Timur selebar satu meter dan cukup untuk dua motor. Dari sisi Barat bagian Utara saya menyusuri jalan tembus tersebut ke arah Selatan sampai di pagar KR bagian barat sisi Selatan dan mengambil gambar menara SUTET/SUTT yang hanya berjarak sekitar 50 meter dari tembok KR future development dan  menara yang berada di dalam TMP bagian belakang. Dari sana saya ke arah Barat tepat di belakang TMP.

 

Dari pengamatan saya sekita 1 jam tersebut secara nyata KR tidak dilintasi menara ataupun aliran kabel SUTET/SUTT, hanya mungkin bagi anda yang berada di Tower Cendana dan Damar di lantai 3 sampai dengan 5 atau 6 pemadangan anda agak sedikit bertambah satu selain Gunung Salak yaitu kabel berhuruf U yang membentang dari menara sebelah Timur rel kereta api sampai menara  di sebelah selatan pagar KR Paling Barat. Namun untuk yang tinggal di Tower Cendana dan Damar lantai 7 keatas anda tidak akan mendapat view tamnbahan. Sayang pemasaran KR tidak menambah biaya fasilitas view aliran kabel SUTET/SUTT ini kepada pembeli. L      

1 Comment »

  1. Informasinya sangat bagus dan bermanfaat……Seharusnya Pengembang memberikan penjelasan ttg SUTET , Tapi malah diam seribu bahasa.
    Terima kasih banyak informasinya Mas Joko. Och yach kapan thread ttg Proses KPA dan KPAS akan di muat?. Untuk teman2 yang sudah proses KPA & KPAS tolong dong di thread dan sharing.

    salam

    Comment by wahyauu — July 10, 2008 @ 5:13 pm | Reply


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: